Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka ya bro !!!

Selasa, 07 Februari 2012

Mengapa Orang Okinawa Panjang Umur ? ?

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://www.rsspump.com' title='RSS widgets'>RSS widgets</a></div>


Centenarian -  orang yang mencapai usia di atas 100 tahun, banyak dicapai oleh warga Okinawa, Jepang. Di sana angka penderita penyakit jantung, demensia, dan juga kanker sangat rendah dibandingkan dengan negara lain.

 Foto: fumi chinene 102 tahun

Menurut penelitian Dr. Makoto Suzuki dari Okinawa Centenarian Study, di tahun 2006 saja sedikitnya ada sekitar 740 centenarian di Okinawa (90% wanita) dari total populasi 1,3 juta penduduk. Artinya 50 orang mencapai lebih dari usia 100 tahun dari 100.000 penduduknya.

Mau tahu apa rahasianya? 

1. Di Okinawa, mereka mempraktikkan hera hachi bu, atau makan sampai 80 persen kenyang. Mereka tidak terbiasa makan berlebihan. 

   Foto: oshi okushima 101 tahun

2. Gaya hidup spiritual yang mereka lakoni, seperti  dengan rutin berdoa dan bermeditasi, dipercaya mengurangi tingkat stres dan juga terkait dengan panjangnya usia mereka.
3. Sementara itu rendahnya angka kejadian kanker di Okinawa disebabkan karena pola makan mereka tinggi serat. Mereka juga mengasup nasi, kedelai, buah-buahan, omega-3 yang bersumber dari ikan laut, serta jarang mengonsumsi daging merah dan susu.

4. Dukungan sosial dari lingkungan keluarga dan teman juga sangat kuat di sini. Para penduduk yang sudah berusia lanjut juga masih aktif dalam pergaulan. 

"Ikatan yang sosial yang kuat bukan hanya mengurangi stres tapi juga mencegah penyakit dan membuat panjang umur," kata Dan Buettner, seorang peneliti mengenai panjang umur. Buettner menggolongkan Okinawa sebagai salah satu zona biru di dunia.

sumber: Kompas.com

Ping your blog, website, or RSS feed for Free
Judul: Mengapa Orang Okinawa Panjang Umur ? ?
Rating: 100% based on 999998 ratings. 57 user reviews.
Ditulis Oleh Maha Putra Rusydinal





Lo Sedang Membaca Artikel Bro Tentang Mengapa Orang Okinawa Panjang Umur ? ?
Jika Lo Suka Artikel RaxterBlog bro, Silahkan Masukkan E-mail lo dibawah ini bro untuk Berlangganan Gratis Via E-mail, Dengan begitu lo akan mendapat kiriman artikel baru dari RaxterBlog bro.
Terima Kasih bro Telah Berkunjung
Salam Blogging ya bro ! ! !
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Keluarkan Komentar Lo Bro ! ! !

Silahkan Berkomentar bro Tentang :
Mengapa Orang Okinawa Panjang Umur ? ?
> > Harap Tidak Menampilkan Link Hidup oke bro.
> > Jangan Berkomentar SPAM ya bro.
Berkomentarlah dengan Bijaksana Demi Kenyamanan kita bro.
Terima Kasih bro ! ! !