Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka ya bro !!!

Jumat, 02 November 2012

Tradisi Adu Kepala di Nusa Tengara Barat yang Unik

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://www.rsspump.com' title='RSS widgets'>RSS widgets</a></div>



Tradisi Adu Kepala di Nusa Tengara Barat yang Unik raxterbloom.blogspot.com

Ada sebuah tradisi unik di Nusa tengara barat yakni tradisi adu kepala yang disebut entubu tradisi ini diadakan ketika musim panen tiba.
Mengadu kepala manusia dengan manusia pastinya terasa sakit ya namun ada sebuah tradidi di Nusa Tengara Barat yang mengadu kepala manusia yang bernama Entubu . Tradisi entubu ini dirayakan warga NTB ketika panen tiba.
Sebanarnya tradisi entubu ini tidak dilakukan semua warga NTB hanya warga yang berada di dataran tinggi Kecamatan Wawo dan hanya bisa dilakoni oleh orang-orang tertentu yang sebelumnya sudah dibekali kesaktian atau dari keturunan prajurit Kesultanan Bima.
Sebelum peserta tradisi ini melekukan adu kepala para peserta dibekali kesaktian oleh sang dalang. Layaknya orang kesurupan mereka yang sudah dibekali ilmu ini langsung menari-nari menantang lawannya untuk beradu kepala. Para peserta yang akan diadu ini ketika beradu kepala natinya akan diiringi musik kas warga Bima dan seorang penyanyi hikayat perempuan yang dengan suara kasnya membacakan mantra-mantra.
Namun tradisi unik warga bima ini sudah mulai lanka dan sudah jarang dilakukan lagi. Untuk tetap melestarikan tradisi ini Pemda setempat tradisi ini mulai dikembangkan dan dilestarikan dengan membangun beberapa sanggar kesenian sejenis.

Ini Videonya Penduduk Indonesia :

Ping your blog, website, or RSS feed for Free
Judul: Tradisi Adu Kepala di Nusa Tengara Barat yang Unik
Rating: 100% based on 999998 ratings. 57 user reviews.
Ditulis Oleh Maha Putra Rusydinal





Lo Sedang Membaca Artikel Bro Tentang Tradisi Adu Kepala di Nusa Tengara Barat yang Unik
Jika Lo Suka Artikel RaxterBlog bro, Silahkan Masukkan E-mail lo dibawah ini bro untuk Berlangganan Gratis Via E-mail, Dengan begitu lo akan mendapat kiriman artikel baru dari RaxterBlog bro.
Terima Kasih bro Telah Berkunjung
Salam Blogging ya bro ! ! !
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Keluarkan Komentar Lo Bro ! ! !

Silahkan Berkomentar bro Tentang :
Tradisi Adu Kepala di Nusa Tengara Barat yang Unik
> > Harap Tidak Menampilkan Link Hidup oke bro.
> > Jangan Berkomentar SPAM ya bro.
Berkomentarlah dengan Bijaksana Demi Kenyamanan kita bro.
Terima Kasih bro ! ! !