Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka ya bro !!!

Kamis, 01 November 2012

10 Sate Terunik di Indonesia

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://www.rsspump.com' title='RSS widgets'>RSS widgets</a></div>


Sate adalah makanan yg dibuat dengan mode bentuk ditusuk dengan kayu sejenis lidi bro, Pastinya kebanyakan dari lo pada bro menyukainya kan bro, dengan berbagai ragam sate yang ada di nusantara, dapat kita nikmati sesuka hati bro, nah kali ini gua akan memberitahukan kisah tentang 10 Sate Terunik di Indonesia bro, langsung di Simak aja ya bro ! ! !




1. Sate Padang
Sate Padang raxterbloom.blogspot.com

Kata siapa kuliner khas padang yang terkenal cuman rendang dan dendeng balado bro.sate padang juga terkenal lho bro. tak ada beda nya dengan sate lain, sate padang juga menggunakan daging sapi, kambing atau ayam bro. hanya saja kuah dari sate ini pake kuah rendang yang khas dengan warna kemerahan nya bro. sate ini disajikan dengan lontong bro (ini sate kegemaran gua bro hehe).



2. Sate Lalat
Sate Lalat raxterbloom.blogspot.com

haha jangan kaget ya bro dengan mode yg satu ini bro. sate ini bukan dari daging lalat loh bro, tapi dari daging ayam hanya saja di potong super kecil aja bro. jadi saking kecil nya seperti lalat dipanggil lah sate lalat bro (pelit apa ya bro hehe). sate lalat ini paling unik menurut gua sih bro hehe.


3. Sate Madura
Sate Madura raxterbloom.blogspot.com

Dari sekian banyak jenis sate mungkin sate madura lah yang bisa dibilang paling terkenal bro selain sate padang, ya sebab dimana-mana ada orang yang jual sate madura (gak juga sih bro hehe). sate ini disajikan dengan lontong dengan disiram dengan bumbu kacang bro. kebanyakan daging yang digunakan adalah daging ayam dan sapi bro.


4. Sate Lilit
Sate Madura raxterbloom.blogspot.com

Sate lilit adalah sate yang khas dari wilayah pula dewata,bali bro. sate lilit kebanyakan dibuat dengan menggunakan daging ayam yang dililitkan di tusukan sate yang gede terbuat dari bambu bro. beda banget yah dengan sate lain nya yang menggunakan lidi dari bambu bro hehe.


5. Sate Kelinci
Sate Kelinci raxterbloom.blogspot.com

Nah kali ini yang agak nyeleneh, seperti dengan namanya sate kelinci menggunakan bahan baku dari daging kelinci bro.


6. Sate Kuda
Sate Kuda raxterbloom.blogspot.com

Kalo yang ini sate kuda,tekstur daging nya tak ada bedanya dengan daging sapi atau kambing bro. hanya kekerasan nya saja yang membedakan-nya bro. sate kuda menggunakan kuda bro, tapi kebanyakan menggunakan daging kuda sudah tidak produktif bro. yaitu kuda yang udah tidak bisa lari kencang atau menarik beban lagi bro,ya bisa dibilang tua gitu deh bro.


7. Sate Rusuk
Sate Rusuk raxterbloom.blogspot.com

Sesuai dengan namanya bro, sate rusuk asal nya dari daging bagian rusuk dari kambing atau sapi bro. sate ini tidak pake tusukan loh bro, liat aja masih ada rusuk nya bro. jadi sate ini dibilang tidak pernah dilepaskan dari tulang-nya bro.


8. Sate Telur Puyuh
Sate Telur Puyuh raxterbloom.blogspot.com

Sate telur puyuh juga banyak dijual bro,sate ini biasanya untuk teman makan soto bro. sate ini dari telur puyuh yang dibacem lalu ditusuk dengan tusukan sate bro.


9. Sate Usus
Sate Usus raxterbloom.blogspot.com

Mungkin dari sekian banyak jenis sate bro, sate jenis ini lah yang paling tidak direkomendasikan untuk dimakan oleh pakar kesehatan bro, kenapa ya bro ? ? ? bayangin aja bro, sate ini dibuat dari usus ayam bro. padahal menurut penelitian usus ayam terdapat berbagai macam mikroba yang berbahaya untuk kesehatan bro, selain itu kolestrol nya sangat tinggi bro. tidak ada efek sehat bro, hanya untuk membuat perut kenyang saja bro. sate ini sama kayak sate telur puyuh bro,banyak dimakan orang sebagai teman untuk menikmati soto bro.


10. Sate Ikan
Sate Ikan raxterbloom.blogspot.com

Tampilannya sama kayak sate lainnya bro, hanya saja daging yang digunakan adalah daging ikan bro. kebanyakan menggunakan ikan tongkol dan cakalang bro.


Bagi lo yang sudah menyimak bro, silahkanlah mencoba untuk mencicipi semua Sate Nusantara ini oke bro ! ! !

Ping your blog, website, or RSS feed for Free
Judul: 10 Sate Terunik di Indonesia
Rating: 100% based on 999998 ratings. 57 user reviews.
Ditulis Oleh Maha Putra Rusydinal





Lo Sedang Membaca Artikel Bro Tentang 10 Sate Terunik di Indonesia
Jika Lo Suka Artikel RaxterBlog bro, Silahkan Masukkan E-mail lo dibawah ini bro untuk Berlangganan Gratis Via E-mail, Dengan begitu lo akan mendapat kiriman artikel baru dari RaxterBlog bro.
Terima Kasih bro Telah Berkunjung
Salam Blogging ya bro ! ! !
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Keluarkan Komentar Lo Bro ! ! !

Silahkan Berkomentar bro Tentang :
10 Sate Terunik di Indonesia
> > Harap Tidak Menampilkan Link Hidup oke bro.
> > Jangan Berkomentar SPAM ya bro.
Berkomentarlah dengan Bijaksana Demi Kenyamanan kita bro.
Terima Kasih bro ! ! !