Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka ya bro !!!

Minggu, 30 September 2012

Cara Mempercepat Loading Form Komentar di Blog

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://www.rsspump.com' title='RSS widgets'>RSS widgets</a></div>





Membuat Form Komentar yang Lebih Cepat Loadingnya itu gampang bro, tetapi terdapat banyak permasalahan, Selain mengandung banyak error kode dan tidak valid XTML, sebenarnya form komentar default blogger juga mempunyai permasalahan lainnya bro. Terdapat kejanggalan dalam cara penulisan kode pemanggilan iframe form tersebut. Kenapa gua bilang janggal bro ? ? ?, karna pemanggilan iframenya dibuat terpisah menjadi dua bagian bro.
Kode src yang biasanya digunakan untuk memanggil data external, entah kenapa dibuat terpisah dengan tautan link menuju halaman form komentar yang asli di Blogger. Dan ini membuat loading form komentar menjadi lambat.
Efeknya mungkin ngga akan terlihat ketika pengunjung membaca konten post kita sampai habis terlebih dahulu. Kenapa ? ? ?, karna saat dia selesai membaca artikel bro, form komentar memang udah berhasil di loading dengan sempurna. Tapi, kalo kita bandingkan lama loading form komentar dengan widget-widget lainnya, dijamin pasti akan terlihat seberapa lemotnya iframe tersebut.
Seringkali, elemen sidebar lebih duluan tampil dibanding form komentar. Hal ini tentu saja membingungkan, karna seharusnya, form komentar adalah elemen yang tampil pertama kali setelah konten post, sesuai dengan letak kodenya yang berada persis dibawah kode main post blog lo bro. Baru setelah itu, kode sidebar dan footer-nya bro.
Dan kalo blog lo pada bro mengalami masalah yang persis seperti pembahasan tersebut bro, berikut ini ada cara untuk memperbaiki "kejanggalan" form komentar tersebut bro, silahkan simak aja ya bro untaian berikut :


1. >>Login ke blogger lo bro
    >> Pilih Rancangan
    >> Klik Edit Html
    >> Jangan Lupa Bro Centang Expand Template Widget
    >> Untuk Mengantisipasi Kesalahan Bro, Lakukanlah BACKUP DATA terlebih dahulu ya bro

2. Carilah kode seperti diBawah ini Bro :


<a expr:href='data:post.commentFormIframeSrc' id='comment-editor-src'/>
<iframe allowtransparency='true' class='blogger-iframe-colorize blogger-comment-from-post' frameborder='0' height='410' id='comment-editor' name='comment-editor' src='' width='100%'/>


Ket :

  • Biasanya Kode diAtas bro akan ada lebih dari satu, tapi lo harus teliti melihat ya bro yg mana paling mirip dengan Kode diAtas oke bro.

 Gantilah Bro sehingga Menjadi seperti Kode diBawah ini bro :



<a expr:href='data:post.commentFormIframeSrc' id='comment-editor-src'/>
<iframe allowtransparency='true' class='blogger-iframe-colorize blogger-comment-from-post' frameborder='0' height='410' id='comment-editor' name='comment-editor' src='data:post.commentFormIframeSrc' width='100%'/>

Ket :
  • Tulisan yang Berwarna MERAH bro adalah Kode yg diPakai


3. Kemudian bro, hapuslah kode :
    <a expr:href='data:post.commentFormIframeSrc' id='comment-editor-src'/>
 Sehingga bro akan menjadi singkat seperti Kode yg diBawah bro :


<iframe allowtransparency='true' class='blogger-iframe-colorize blogger-comment-from-post' frameborder='0' height='410' id='comment-editor' name='comment-editor' src='data:post.commentFormIframeSrc' width='100%'/>


4. Tinggal Save template deh bro, dan Lihat bro kinerja form komentar lo sekarang bro.



Selamat mencoba ya bro ! ! !

Ping your blog, website, or RSS feed for Free
Judul: Cara Mempercepat Loading Form Komentar di Blog
Rating: 100% based on 999998 ratings. 57 user reviews.
Ditulis Oleh Maha Putra Rusydinal





Lo Sedang Membaca Artikel Bro Tentang Cara Mempercepat Loading Form Komentar di Blog
Jika Lo Suka Artikel RaxterBlog bro, Silahkan Masukkan E-mail lo dibawah ini bro untuk Berlangganan Gratis Via E-mail, Dengan begitu lo akan mendapat kiriman artikel baru dari RaxterBlog bro.
Terima Kasih bro Telah Berkunjung
Salam Blogging ya bro ! ! !
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Keluarkan Komentar Lo Bro ! ! !

Silahkan Berkomentar bro Tentang :
Cara Mempercepat Loading Form Komentar di Blog
> > Harap Tidak Menampilkan Link Hidup oke bro.
> > Jangan Berkomentar SPAM ya bro.
Berkomentarlah dengan Bijaksana Demi Kenyamanan kita bro.
Terima Kasih bro ! ! !