Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka ya bro !!!

Sabtu, 16 Februari 2013

16 Februari Adalah Hari Kelahiran Sir Bobby Robson

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://www.rsspump.com' title='RSS widgets'>RSS widgets</a></div>



16 Februari Adalah Hari Kelahiran Sir Bobby Robson - raxterbloom.blogspot.com

Sir Bobby Robson (lahir 16 Februari 1933 – meninggal 31 Juli 2009 pada umur 76 tahun) adalah seorang mantan pelatih dan pemain sepak bola berkebangsaan Inggris.
Robson anak seorang penambang batu bara, adalah salah satu orang paling dihormati di sepak bola, menikmati sukses dalam kariernya sebagai pemain bersama West Bromwich Albion dan Fulham yang membuatnya 20 kali memperkuat tim nasional Inggris sebelum menjadi pelatih.
Ia memiliki reputasi sebagai salah satu pelatih muda terbaik di Inggris setelah membawa klub kecil Ipswich Town tahun 1969 sebagai tim yang selalu bersaing untuk memperebutkan gelar liga serta memenangi Piala FA tahun 1978 dan Piala UEFA tahun 1981.
Robson ditunjuk menjadi pelatih tim nasional Inggris tahun 1982 dan meskipun mengalami berbagai masa sulit, ia mengakhiri kariernya sebagai pelatih tim nasional membawa Inggris ke semifinal Piala Dunia 1990 saat mereka kalah dalam adu penalti melawan Jerman Barat.
Selain menjadi pujaan fans Newcastle klub yang dilatihnya dari 1999 hingga 2004, Robson juga menjadi tokoh panutan sepak bola dunia. Setelah mundur sebagai pelatih Inggris, ia memulai perjalanannya keliling Eropa dengan menangani PSV Eindhoven, Sporting Lisbon dan FC Porto, serta Barcelona sebelum melatih Newcastle.
Pekerjaan terakhirnya di sepak bola adalah konsultan khusus bagi tim nasional Irlandia. Bobby Robson meninggal dunia pada usia 76 tahun setelah menderita kanker paru-paru yang dideritanya.

Ping your blog, website, or RSS feed for Free
Judul: 16 Februari Adalah Hari Kelahiran Sir Bobby Robson
Rating: 100% based on 999998 ratings. 57 user reviews.
Ditulis Oleh Maha Putra Rusydinal





Lo Sedang Membaca Artikel Bro Tentang 16 Februari Adalah Hari Kelahiran Sir Bobby Robson
Jika Lo Suka Artikel RaxterBlog bro, Silahkan Masukkan E-mail lo dibawah ini bro untuk Berlangganan Gratis Via E-mail, Dengan begitu lo akan mendapat kiriman artikel baru dari RaxterBlog bro.
Terima Kasih bro Telah Berkunjung
Salam Blogging ya bro ! ! !
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Keluarkan Komentar Lo Bro ! ! !

Silahkan Berkomentar bro Tentang :
16 Februari Adalah Hari Kelahiran Sir Bobby Robson
> > Harap Tidak Menampilkan Link Hidup oke bro.
> > Jangan Berkomentar SPAM ya bro.
Berkomentarlah dengan Bijaksana Demi Kenyamanan kita bro.
Terima Kasih bro ! ! !