Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka ya bro !!!

Sabtu, 14 Januari 2012

Tumbuhan Asli Indonesia

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://www.rsspump.com' title='RSS widgets'>RSS widgets</a></div>




1. Edelweiss Jawa (Anaphalis javanica)
Habitat : Pegunungan Indonesia
Tumbuhan ini memiliki bunga yang cantik. Bunga ini berwarna putih, kekuningan, keabuan, atau pun kebiruan, tergantung tanah tempat ia tumbuh. Tanaman ini bisa tumbuh sampa 8 meter dengan batang mencapai sebesar kaki manusia. Bunga Edelweiss dijuluki bunga abadi. Namun predikat ini rasanya mulai pudar dengan mulai langkanya bunga ini. Bahkan, sebuah studi yang dilakukan oleh Hakim Luqman dalam Kasodo, Tourism, and Local People Perspectives for Tengger Highland Conservation, menyimpulkan bahwa tanaman ini telah punah dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. 



2. Ketapang (Terminalia catappa)
Habitat : Nusa Tenggara, Sulawesi, Maluku, Papua
Pohon ini menurut banyak orang disebut pohon yang indah. Pohonnya membentuk seperti tajuk yang bertingkat- tingkat, atau pun seperti pagoda. Kita biasa menyebut pohon ini sebagai almond. Biji ketapang dapat dimakan mentah atau pun diolah terlebih dahulu. Konon, biji ketapang lebih enak dari biji kenari.




3. Puspa (Schima wallichii)
Habitat : Jawa, Bangka Belitung
Puspa memiliki bunga yang baunya sangat harum. Bau ini bisa membuat agan betah menghirupnya. Tapi, kita harus kerja keras dulu menanamnya karena keberadaan tanaman puspa sudah sedikit. 



4. Gandaria
Habitat : Sumatera, Maluku
Gandaria adalah tumbuhan tropik basah dan dapat tumbuh pada tanah yang ringan dan subur. Buahnya berwarna kuning ketika matang, biasa dibikin rujak atau sambal gandaria yang mantaps. Batang gandaria biasa dimanfaatkan sebagai bahan baku papan. 




5. Sapu Tangan
Habitat : Riau
Pohon saputangan memiliki kuncup daun berwarna merah muda, ataupun kehijauan. Pohon ini memiliki keunikan tersndiri. Sangat teratur, setiap tangkai memilki enam daun! Karena itu, sering disebut pohon enam-enam.

Ping your blog, website, or RSS feed for Free
Judul: Tumbuhan Asli Indonesia
Rating: 100% based on 999998 ratings. 57 user reviews.
Ditulis Oleh Maha Putra Rusydinal





Lo Sedang Membaca Artikel Bro Tentang Tumbuhan Asli Indonesia
Jika Lo Suka Artikel RaxterBlog bro, Silahkan Masukkan E-mail lo dibawah ini bro untuk Berlangganan Gratis Via E-mail, Dengan begitu lo akan mendapat kiriman artikel baru dari RaxterBlog bro.
Terima Kasih bro Telah Berkunjung
Salam Blogging ya bro ! ! !
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Keluarkan Komentar Lo Bro ! ! !

Silahkan Berkomentar bro Tentang :
Tumbuhan Asli Indonesia
> > Harap Tidak Menampilkan Link Hidup oke bro.
> > Jangan Berkomentar SPAM ya bro.
Berkomentarlah dengan Bijaksana Demi Kenyamanan kita bro.
Terima Kasih bro ! ! !