Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka ya bro !!!

Senin, 16 Januari 2012

10 Peringkat Negara Indonesia di Dunia

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://www.rsspump.com' title='RSS widgets'>RSS widgets</a></div>


Negara Indonesia adalah negara yang besar , , btul bro ? ?. Banyak sekali keunggulan dan kekurangan yang dimiliki oleh negara kita tercinta ini bro dengan keadaan negara yang begitu besar ini, mulai dari masalah ekomoni, politik, IPTEK, lingkungan hidup, dan masih banyak lagi bro. Dan ternyata negara kita ini memiliki 10 peringkat di dunia bro.

Untuk informasi lebih lanjut,,,Yuk kita baca bro uraian di bawah ini...


Check this out...!!!!!!

Berikut ini merupakan adalah 10 peringkat negara Indonesia di dunia, antara lain :

1. Internet


















Usut punya usut, ternyata negara kita Indonesia ini masuk ke dalam urutan 15 besar dunia untuk kategori pengakses internet terbanyak. Sedangkan untuk tingkat Asia, Indonesia berada di urutan 5 besar. Di urutan pertama adalah negara China dengan jumlah pengakses internet sebanyak 298 juta.





2. Ekonomi


















Hal yang begitu mengejutkan bahwa dengan sekitar 17,8% dari jumlah penduduk Indonesia yaitu sebesar 238 juta yang berada di bawah garis kemiskinan. Indonesia malah masuk dalam 15 besar negara di dunia yang GDP (Gross Domestic Product)-nya tertinggi yaitu di perkirakan pendapatan per kapita penduduknya sebesar $3,900.





3. Bandara (Bandar Udara)














Berdasarkan data Kementrian Dalam Negri, Indonesia merupakan negara yang berada di urutan ke-13 di dunia dengan jumlah Bandara (bandar udara) terbanyak di dunia. Pada data tersebut dituliskan bahwa Bandara (bandar udara) yang ada di Indonesia ada sebanyak 498 buah.





4. Gas Alam dan Minyak Bumi














Indonesia dikabarkan memiliki cadangan minyak sebanyak 9,7 juta barrel dan cadangan gas alam sebanyak 146,7 triliun kaki kubik. Oleh sebab itu Indonesia dinobatkan menjadi negara nomor 16 penghasil gas terbesar di dunia. Untuk konsumsi gas, Indonesia sendiri hanya mengkonsumsi 35% dari hasil produksinya. Sedangkan untuk BBM, tingkat konsumsinya lebih besar dibandingkan dengan tingkat produksinya. Konsumsi terbesar terutama disebabkan oleh penggunaan kendaraan bermotor.





5. Mahasiswa












Menurut data DIKTI (Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi), Indonesia memiliki 2.700an perguruan tinggi dengan 14.500 prodi dan 1,9 juta mahasiswa. Itu sebabnya, Indonesia masuk dalam 9 besar negara dengan mahasiswa terbanyak di dunia.





6. Pencemaran Air














Sebanyak 775 ton polutan mencemari air di Indonesia setiap harinya. Hal inilah yang menyebabkan Indonesia menjadi negara di urutan nomor 6 dalam hal pencemaran air di dunia. Sedangkan urutan pertama di tempati oleh negara China, kedua negara Amerika Serikat, dan yang ketiga negara India yang dapat dapat kita ketahui bahwa kesemua negara ini memiliki industri besar-besaran.





7. Tenaga Kerja



















Tercatat pada tahun 2008, Indonesia memiliki 112 juta pekerja yaitu 42% berada di sektor pertanian, 12.6% di industri, belasan % di sektor jasa. Selain itu, tercatat juga bahwa 19 juta orang penduduk Indonesia belum memiliki pekerjaan atau pengangguran.





8. Jumlah Penduduk















Sudah sejak lama kita ketahui bahwa jumlah penduduk Indonesia berada di posisi 4 dunia dan posisi 3 Asia. Jumlah penduduk tertinggi pertama adalah China yaitu sebesar 1,3 miliar, dilanjutkan oleh India yaitu sebesar 1,14 miliar dan Amerika sebesar 303 juta. Pada bulan Juni 2008 yang lalu tercatat penduduk Indonesia berjumlah 237,5 juta jiwa dengan laju pertumbuhan penduduk di kisaran 1,2 atau 1,3%.





9. Air Tawar

















Untuk banyaknya volume aliran air tawar, Indonesia berada di peringkat 3 dunia, setelah Brazil (dengan Amazon-nya) dan Kanada. Namun, aliran air tawar ini tidak merata. Buktinya Di berbagai daerah seperti NTT dan Gunung Kidul, air begitu sulit didapatkan.





10. Mamalia dan Spesies Hewan yang Terancam Punah

















Berdasarkan data IUCN pada tahun 2008 yang lalu, terdapat 833 spesies yang terancam punah. Dan negara Indonesia berada di posisi ke-4 di dunia setelah Ekuador, Amerika Serikat, dan Malaysia. Dan menurut data mahasiswa pecinta lingkungan di sebutkan bahwa sebanyak 114 jenis burung, 28 reptil, dan 21 jenis ikan di Indonesia terancam punah.

Ping your blog, website, or RSS feed for Free
Judul: 10 Peringkat Negara Indonesia di Dunia
Rating: 100% based on 999998 ratings. 57 user reviews.
Ditulis Oleh Maha Putra Rusydinal





Lo Sedang Membaca Artikel Bro Tentang 10 Peringkat Negara Indonesia di Dunia
Jika Lo Suka Artikel RaxterBlog bro, Silahkan Masukkan E-mail lo dibawah ini bro untuk Berlangganan Gratis Via E-mail, Dengan begitu lo akan mendapat kiriman artikel baru dari RaxterBlog bro.
Terima Kasih bro Telah Berkunjung
Salam Blogging ya bro ! ! !
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Keluarkan Komentar Lo Bro ! ! !

Silahkan Berkomentar bro Tentang :
10 Peringkat Negara Indonesia di Dunia
> > Harap Tidak Menampilkan Link Hidup oke bro.
> > Jangan Berkomentar SPAM ya bro.
Berkomentarlah dengan Bijaksana Demi Kenyamanan kita bro.
Terima Kasih bro ! ! !