Senin, 11 Maret 2013

6 Negara yang Menggunakan Bahasa Jawa

6 Negara yang Menggunakan Bahasa Jawa - raxterbloom.blogspot.com

Bahasa Jawa adalah bahasa yang digunakan penduduk suku bangsa Jawa terutama di beberapa bagian Banten terutama kota Serang, kabupaten Serang, kota Cilegon dan kabupaten Tangerang, Jawa Barat khususnya kawasan Pantai utara terbentang dari pesisir utara Karawang, Subang, Indramayu, kota Cirebon dan kabupaten Cirebon, Yogyakarta, Jawa Tengah & Jawa Timur di Indonesia.

Republik Suriname (Surinam) dulu bernama Guyana Belanda atau Guiana Belanda adalah sebuah negara di Amerika Selatan dan merupakan bekas jajahan Belanda.

Negara ini berbatasan dengan Guyana Perancis di timur dan Guyana di barat. Di selatan berbatasan dengan Brasil dan di utara dengan Samudra Atlantik. Di Suriname tinggal sekitar 75.000 orang Jawa dan dibawa ke sana dari Hindia-Belanda antara tahun 1890-1939. Suriname merupakan salah satu anggota Organisasi Konferensi Islam.

Sejumlah orang Jawa didatangkan ke Singapura sejak 1825 [Johari, 1965]. Mereka berasal dari Jawa Tengah, dan mereka dipekerjakan sebagai buruh di perkebunan karet, jalur kereta api dan konstruksi jalan raya. Kampong Jawa, di tepi sungai Rochor, adalah tempat pemukiman pertama orang Jawa di Singapura. Selain Kampong Jawa, Kallang Airport Estate dikenal sebagai tempat pemukiman orang Jawa juga. Di Kallang, mereka hidup berdampingan dengan orang Melayu dan Cina.

Umumnya, mereka sudah berwarga negara Malaysia. Leluhur mereka datang sekitar tahun 1900 karena tekanan ekonomi. Masyarakat Jawa di Malaysia saat ini termasuk generasi ketiga dan keempat. Walaupun masih menggunakan sebagian adat dan kebudayaan Jawa, mereka sudah dianggap Melayu pribumi yang sah sesuai undang-undang Malaysia.

Yang terbanyak tinggal di Negeri Selangor, terutama di kawasan Tanjung Karang, Sabak Bernam, Kuala Selangor, Kelang, Banting, dan Sepang. Mereka masih mengekalkan beberapa unsur Jawa meski tidak total. Di Johor juga banyak, tapi yang muda-muda sudah lupa warisan leluhurnya.

Bahkan sebagian ada yang merasa malu mengakui berketurunan Jawa. Mereka sudah tidak boleh (bisa, Red.) lagi bertutur bahasa Jawa secara baik dengan unggah-ungguh dan tata krama. Ada yang mengekalkan identitas dirinya dengan mewujudkan Persatuan Anak-anak Jawa. Kegiatan keseniannya kuda kepang dan reog, walaupun tidak sehalus di Jawa.

Saat Belanda menjajah Indonesia belanda mengirim orang jawa sebagai budak ke Belanda. Yang unik dalam kasus bahasa Jawa ini adalah minat orang asing terhadap bahasa atau sastra Jawa. Dan, Belanda sebagai negeri bekas penjajah Jawa ternyata menjadi gudang dari orang atau pakar yang punya minat khusus terhadap keberadaan bahasa Jawa.

Universiteit Leiden, universitas tertua di Belanda yang didirikan 1575 merupakan salah satu gudangnya. Di universitas yang didirikan Pangeran Willem van Oranje, tempat dari sekitar 17 ribu mahasiswa menimba ilmu, kita bisa melihat naskah-naskah kuno berhuruf Jawa atau sastra Jawa kontemporer yang masih terawat.

Kaledonia Baru (bahasa Perancis: Nouvelle-Calédonie) adalah sebuah negeri seberang laut milik Perancis terletak di Samudra Pasifik bagian selatan. Juga dinamai Kanaki yang dari nama penduduk asli kepulauan itu. Negara kepulauan ini telah dikuasai Perancis selain Polinesia Perancis. Status ini dikenakan sampai 1998. Namanya berasal dari bahasa Latin Skotlandia. Ibu kotanya ialah Noumea.

Daerah ini dihuni oleh sebagian suku Jawa. Dahulu orang Jawa di Kaledonia Baru menjadi kuli kontrak atau mencari kehidupan lebih baik di negeri asing. Perpindahan orang Jawa di Kaledonia juga sama dengan orang Jawa Suriname, namun kepindahan orang Jawa di Pasifik telah terhenti sejak 1949.

Jumlah penduduk Kaledonia Baru tercatat tanggal 1 September 2006, yaitu: 237.765 jiwa.
Orang Jawa di Kaledonia Baru tetap menggunakan bahasa Jawa sebagai bahasa sehari-hari, namun kini anak-anak mudanya sudah tak bisa berbahasa Jawa, hanya bisa berbahasa Perancis saja.

Sudah pasti bahasa jawa juga di gunakan di Indonesia. bahasa yang digunakan penduduk suku bangsa Jawa adalah bahasa jawa terutama di beberapa bagian Banten terutama kota Serang, kabupaten Serang, kota Cilegon dan kabupaten Tangerang, Jawa Barat khususnya kawasan Pantai utara terbentang dari pesisir utara Karawang, Subang, Indramayu, kota Cirebon dan kabupaten Cirebon, Yogyakarta, Jawa Tengah & Jawa Timur di Indonesia.

Rabu, 06 Maret 2013

Ternyata Orang Pendek Lebih Panjang Umur !!!


Ternyata Orang Pendek Lebih Panjang Umur !!! - raxterbloom.blogspot.com

Tahukah lo bro ternyata orang yang memiliki tubuh pendek memiliki umur yang lebih panjang dibanding dengan orang yang memiliki tubuh yang tinggi bro (wooww dahsyat).
Menurut Profesor Neil Metcalfe, salah seorang peneliti mengatakan bro, “Hasil dari penelitian ini sangat mencolok. Terlihat jika tubuh yang tumbuh lebih tinggi, cepat memiliki kerusakan jaringan tubuh yang lebih banyak, dibanding dengan tubuh yang tumbuh lambat.”
Hasil penelitian ini tenyata berlaku pada semua mahluk hidup yang ada di dunia termasuk manusia bro. Namun hubungan panjang umur tidak terlepas dari pola dan gaya hidup yang sehat dengan gaya hidup sehat kita akan lebih panjang umur dan tidak mudah sakit, lebih penting lagi karena takdir Tuhan itu sendiri bro.

5 Fakta dan Gosip dari Grup Band NOAH


5 Fakta dan Gosip dari Grup Band NOAH - raxterbloom.blogspot.com

Setelah menjalani hukuman akibat tersangkut video asusila bersama pacar dan teman selebritas lainnya,  ternyata kehadiran Ariel semakin memukau dan selalu ditunggu oleh para penggemar setianya yang selalu bertambah. Meskipun sempat diramalkan popularitasnya akan surut setelah mengalami kasus hukum, namun pada kenyataannya ia lebih popular dan dinantikan daripada seorang ustad dan politisi yang disorot negatif akibat poligami atau nikah sirih dalam tayangan televisi. Ia pun kembali bersama reka-rekannya di band dengan nama Noah. Berikut uniknya.com merangkum 5 fakta dan gosip tentang Noah:

1. Dari Peterpan Menjadi Noah
Ariel bersama rekannya di Peterpan, Lukman, Uki, Reza kecuali David, membentuk band baru dengan nama Noah. Padahal nama Peterpan telah jauh lebih popular sebelumnya, namun Noah ada gebrakan Ariel.
Peterpan adalah band yang dibentuk Ariel bersama Lukman, Uki, Reza serta Andika dan Indra (keduanya membentuk the Titans selepas Peterpan) di Bandung pada 1997. Namun karena terjadi ketidaksamaan visi dengan Andika dan Indra, Peterpan mengeluarkan kedua personel tersebut pada 2006.  Selepas pemecatan tersebut terjadilah kisruh royalti mengenami siapa yang berhak menggunakan nama Peterpan, karena Andhika merupakan perintis awal band Peterpan. Namun setelah ada negosiasi Ariel dan kawan-kawan berhak menggunakan nama Peterpan dengan syarat pemberian kompensasi kepada Andhika dan Indra. Nama Peterpan terakhir kali digunakan hingga album Hari yang Cerah (2007). Sementara nama Noah sebenarnya telah dipersiapkan Ariel Cs dari 2010, namun karena terjerat kasus hukum asusila kemunculan Noah yang bakal menjadi kejutan tertunda. Noah resmi digunakan pada 2 Agustus 2012 beberapa pekan setelah Ariel dinyatakan bebas.

2. Konser Noah di Lima Negara dan Dua Benua
Meskipun usia Noah masih sangat muda, namun Ariel dan rekan-rekanya mampu membuat prestasi yang fenomenal. Kelima pemuda asal Bandung ini berhasil memecahkan rekor MURI dengan menggelar konser di lima negara dua benua dalam satu hari, yakni pada Minggu 16 September 2012 lalu. Untuk menyukseskan agenda konser tersebut band Noah menyewa pesawat jetprobadi, dan tentunya bukan hal yang mudah untuk melakukan konser marathon tersebut. Selain harus memiliki stamina yang prima, para personel pun harus berkonsentrasi pada akan penampilan mereka di atas panggung.
Dalam konser yang bertajuk ‘Born to Make History’ tentu memiliki arti tersendiri bagi sang vokalis Ariel. Konser tersebut diawali di Melbourne, Australia pada pukul 09:00 WIB, kemudian selepas dari Australia mereka kembali terbang dengan pesawat jet menuju Hongkong. Di sana Noah tampil pada pukul 15:00 WIB. Dari sana mereka kemudian harus terbang ke Kuala Lumpur, Malaysia, untuk menghibur para penggemarnya pada 18:30 WIB. Selepas dari negeri Jiran mereka harus tampil di Singapura pada 19:30 WIB, dan puncak konser Noah adalah di Gandaria City, Jakarta. Konser terakhir yang bersejarah tersebut mereka tutup dengan hit ‘Separuh Aku’.

3. Gosip Tak Goyahkan Noah
Gosip dan rumor yang menerpa personel ternyata tidak membuat perjalanan Noah goyah. Salah satu gosip terbarunya adalah kekasih Ariel yang terbaru. Beberapa waktu lalu sejumlah media massa terutama internet memberitakan bahwa Ariel selepas dari Luna Maya menjalin hubungan dengan Magdalena Awuy, seorang pramugari yang melayani Noah di jet pribadi ketika melakukan perjalanan konser. Namun media infotainmen di televisi memberitakan pula bahwa Magdalena merupakan isteri seorang pengusaha serta telah memiliki anak. Meskipun demikian berita tersebut dibantah oleh keduanya.
Personel lainnya yang diterpa gosip adalah David Albert (keyboardis), digosipkan menjalin hubungan dengan Momo Geisha dan Nadia Vega. David pun membenarkan berita tersebut namun belakangan ia menyebutkan bahwa dirinya masih sendiri. Sementara Uki dan Reza dikabarkan berselingkuh dengan band lain sebelum Noah berjalan. Uki dikabarkan membentuk band Astoria dan Reza dikabarkan sempat bergabung dengan the Titans.

4. Karakter Para Personel Noah
Meski bergabung dalam sebuah band yang sama, namun itu tidak membentuk kepribadian dan karakter yang sama di setiap personel Noah. Ariel dikenal cerdas serta perfeksionis namun lebih dingin dan pendiam, hal ini banyak dihubungkan dengan zodiaknya Virgo. Walaupun dingin dan pendiam Ariel dikenal sebagai lelaki yang romantis, sesuai dengan lirik-lirik yang ditulisnya.
Berbeda dengan Ariel, sang gitaris Uki lebih dikenal sebagai lelaki yang kalem, murah senyum dan sangat hati-hati dalam berbicara. Meski demikian ia cukup terbuka dan kooperatif, mungkin karakter ini yang dimiliki oleh Libra. Kepribadian dan karakter yang hampir serupa pun dimiliki oleh Reza, lelaki Pisces asal Poso (Sulteng), ia lebih perhatian dan selalu bersedia membantu serta mendukung teman-temannya (terbukti ketika Ariel terjerat masalah hukum).
Sementara gitaris Noah yang kedua, Lukman lebih cenderung pemalu, pendiam dan tak banyak bicara di depan publik. Namun meski demikian lelaki Capricorn ini dikenal berpendirian kuat dan sangat sayang kepada keluarganya. Terakhir adalah David Albert Dofel, ia dikenal sebagai lelaki yang kreatif, imajinatif dan rumit. Terbukti dengan lagunya ‘Separuh Aku’ yang meledak, dan kisah cinta di antara Nadia Vega dan Momo yang kandas di tengah jalan.

5. Nama Fans Noah
Ketika masih berada di bawah bendera Peterpan para fans Ariel, Lukman, Uki dan Reza dikenal dengan sebutan Sahabat Peterpan. Dan di mana pun mereka melakukan konser, sahabat peterpan akan selalu setia menyaksikan idola mereka. Bahkan ketika Ariel tersandung kasus asusila, para sahabat peterpan setia mendukung dan menanti kebebasannya. Namun ketika berubah menjadi Noah, Ariel dan kawan-kawan belum menentukan nama yang tepat untuk para fansnya. Meskipun Ariel mengakui telah memiliki beberapa nama, namun ia belum mau mengungkapkannya karena mencari yang terbaik. Dikabarkan fans Noah semakin bertambah dari hari ke hari.




6 Maret Adalah Hari Kelahiran Shaquille O’Neal


6 Maret Adalah Hari Kelahiran Shaquille O’Neal - raxterbloom.blogspot.com

Shaquille Rashaun O’Neal lahir di Newark, New Jersey, Amerika Serikat, 6 Maret 1972, sering disingkat Shaq, adalah salah seorang pemain basket NBA yang paling dominan.
O’Neal pertama bermain untuk Orlando Magic, lalu pindah ke Los Angeles Lakers, dimana ia menemukan kejayaannya dengan merengkuh 3 kali titel juara NBA. Menjelang musim 2004-05, dia pindah ke Miami Heat dan merengkuh 1 titel juara NBA, lalu pindah ke Phoenix Suns, dan untuk musim 2009-10 dia pindah ke Cleveland Cavaliers dan pensiun disana.
Dengan tinggi 2,16 m, berat 150 kg, dan sepatu 22 (ukuran sepatu Amerika Serikat), Shaq terkenal dengan ukuran fisik tubuhnya. Shaq memiliki beberapa julukan seperti “the Diesel”, “the Big Aristotle”, “M.D.E (Most Dominant Ever)”, “Superman”, dan julukannnya yang terakhir setelah mendapat gelar doktoralnya, “Doctor Shaq”.
Sejak bergabung di liga pada umur 20 tahun, kariernya telah berkembang menjadi salah satu perkembangan pemain basket yang paling mengesankan di sejarah NBA, sekaligus meletakkan standar tersendiri bagi definisi pemain tengah (center) dalam bola basket masa kini. Dia selama berkarier berhasil meraih 4 gelar NBA, yaitu: 3 kali saat bersama Los Angeles Lakers (2000, 2001, dan 2002) dan 1 kali saat bersama Miami Heat (2006).
Shaquille O’Neal memiliki kelemahan yang paling utama, yaitu lemparan bebas. Oleh karena beberapa dari tim-tim lawan menggunakan strategi bertahan yang bernama “Hack-a-Shaq”.
Strategi bertahan yang mengupayakan agar membuat O’Neal banyak melakukan tembakan bebas dan mengurangi dia melakukan tembakan dua angka. Dia pernah gagal semua dari 11 kali percobaan lemparan bebas saat melawan Seattle SuperSonics pada tanggal 18 Desember 2000.
 Pada tanggal 26 Desember 2008, O’Neal gagal untuk ke 5000 kalinya dalam melakukan lemparan bebas. Menjadi pemain kedua dalam sejarah dalam hal yang sama. Yang satu lagi adalah Wilt Chamberlain.

Selasa, 05 Maret 2013

5 Maret Adalah Hari Kelahiran Deddy Mizwar


5 Maret Adalah Hari Kelahiran Deddy Mizwar - raxterbloom.blogspot.com

Deddy Mizwar lahir di Jakarta, 5 Maret 1955 adalah seorang aktor senior dan sutradara Indonesia. Ia adalah Ketua Badan Pertimbangan Perfilman Nasional periode 2006-2009. 
Sejak 1997, ia mendirikan production house-nya sendiri, PT Demi Gisela Citra Sinema, dengan produksi pertama serial tv “Mat Angin”, disusul kemudian dengan serial ramadan “Lorong Waktu” (6 season), “Demi Masa”, “Kiamat Sudah Dekat” (film dan serial tv), film “Ketika”, film “Nagabonar Jadi 2″, serial tv “Para Pencari Tuhan”, dan terakhir film “Identitas” yang meraih Piala Citra sebagai film terbaik FFI 2009.
Di semua judul itu, Deddy Mizwar bertindak selaku produser sekaligus aktor dan sutradaranya. Sinetron dan film produksi Citra Sinema dikenal konsisten mengandung muatan religi dan komedi, meski beberapa judul bergenre drama, misalnya serial tv “Adillah” (RCTI), “Rinduku CintaMu” (SCTV), dan “Gerbang Penantian” (Lativi).
Pada tahun 2012 beliau memutuskan terjun dalam dunia politik mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat periode 2013-2018 mendampingi Ahmad Heryawan.
Deddy adalah satu dari enam (sebenarnya berjumlah tujuh, tetapi yang pertama meninggal karena lahir prematur) bersaudara hasil buah perkawinan H. Adrian Andres (Belanda-Betawi) dan Sun’ah (Bugis-Betawi) yang menikah pada tahun 1948.
Penghargaan
  • Pemeran Pria Terbaik FFI dalam Arie Hanggara (1986)
  • Pemeran Pembantu Pria Terbaik FFI dalam Opera Jakarta (1986)
  • Pemeran Pria Terbaik FFI dalam Naga Bonar (1987)
  • Pemeran Pembantu Pria Terbaik FFI dalam Kuberikan Segalanya (1987)
  • Pemeran Pembantu Pria Piala Terbaik Piala Vidia FSI dalam Vonis Kepagian (1996)
  • Pemeran Pria Terbaik dan Sutradara Terbaik sekaligus Sinetron Terbaik FSI dalam Mat Angin (1999)
  • Pemeran Pria Terbaik FFI dalam Naga Bonar Jadi 2 (2007)

Minggu, 03 Maret 2013

10 Tradisi Pernikahan Paling Unik di Dunia


Menikah tidak sekadar mengucap janji saat akad, atau 'vow' di gereja, lalu tukar cincin dan resepsi sesudahnya. Seringkali banyak tradisi ikut dilaksanakan saat hari sakral ini. Dari berbagai tradisi yang ada, 10 yang unik tersaji di bawah ini.



1. Suara Gaduh 

 
10 Tradisi Pernikahan Paling Unik di Dunia - raxterbloom.blogspot.com

 
Tradisi ini disebut Charivari. Bisa jadi merupakan tradisi pernikahan paling 'mengganggu'. Bagaimana tidak, rumah sang pengantin baru akan didatangi kerabat dan tetangga lalu mereka membuat suara segaduh mungkin. Misalnya memukul-mukul panci dan wajan.

Tradisi ini telah ada sejak abad pertengahan, namun kemungkinan sudah ada jauh sebelum masa tersebut. Tradisi Charivari ada di beberapa lokasi tersebar di Perancis, biasanya dimulai setelah sumpah pernikahan (vow) diambil.



2. Cincin di Jari Kaki 

10 Tradisi Pernikahan Paling Unik di Dunia - raxterbloom.blogspot.com

Biasanya saat menikah, pasangan pengantin menyematkan cincin di jari manis. Tidak demikian dengan umat Hindu yang melaksanakan tradisi Bichiya. Bagi orang yang baru menikah, salah satu mempelai memakaikan cincin kawin di jari pasangannya.

Biasanya cincin kawin yang dipakai berbahan perak dan disematkan di jari kaki mempelai wanita. Karena itu, bila melihat wanita-wanita yang mengenakan cincin seperti ini, kemungkinan ia adalah orang yang telah menikah dan menganut tradisi Bichiya.



3. Tiga Hari Tanpa Toilet

 
10 Tradisi Pernikahan Paling Unik di Dunia - raxterbloom.blogspot.com


Rasanya yang satu ini tradisi paling unik dan tak masuk akal. Calon pengantin tidak boleh menggunakan kamar mandi atau toilet selama 3 hari 3 malam. Bila mereka melanggar, maka kehidupan perkawinan mereka bakal bernasib buruk. Mulai dari kematian anak yang dilahirkan, atau bahkan jadi mandul.

Biasanya calon pengantin yang melaksanakan tradisi ini hanya diberi sedikit air minum setiap hari agar mereka kuat menjalaninnya. Dan jangan kaget, pelaku tradisi ini tidak jauh dari negara kita. Yakni di Tidong, Sandakan, Sabah, Malaysia.



4. Dansa dengan Mempelai Wanita

 
10 Tradisi Pernikahan Paling Unik di Dunia - raxterbloom.blogspot.com


Di Polandia ada tradisi pernikahan yang memungkinkan semua tamu berdansa dengan mempelai wanita. Saat resepsi, ayahnya akan mengawali dansa dengan putrinya yang jadi mempelai, lalu saudaranya akan mengedarkan kain (apron) kepada para tamu.

Mereka yang menempatkan uang akan mendapat kesempatan berdansa dengan mempelai wanita. Hingga tiba saatnya pengantin pria akan melemparkan dompetnya sehingga melebihi semua jumlah uang para tamu lain. Saat inilah sebagai pertanda ia akan membawa istrinya pergi untuk berbulan madu.

Wah, harus yakin punya uang banyak di dompet kalau mau menikah dengan wanita Polandia, ya.. hehehe


 
5. Ritual Lempar Piring
 
10 Tradisi Pernikahan Paling Unik di Dunia - raxterbloom.blogspot.com
  
Tidak diketahui pasti tempat asli tradisi ini berlaku pertama kali, karena ada di beberapa negara. Ritual lempar piring dilakukan oleh pasangan pengantin sebagai pertanda bahwa, mereka pasti akan mendapat rintangan sepanjang bahtera perkawinan mereka. Maka, dengan melempar piring saat menikah, hal ini dipercaya sebagai persiapan akan berbagai kemungkinan tak menyenangkan di masa depan. Sekaligus sebagai harapan bahwa mereka akan beruntung dan langgeng sepanjang hidup.



6. Menculik Pengantin  

10 Tradisi Pernikahan Paling Unik di Dunia - raxterbloom.blogspot.com

Tradisi menculik pengantin juga termasuk ritual yang dilaksanakan di berbagai wilayah dunia, dengan caranya masing-masing.  Misalnya di wilayah Eropa, di Romani dan kamu Gypsi masih melakukan ritual ini. Bagi mereka, dengan menculik mempelai wanita yang ingin dinikahi dan tetap menjaganya bersama selama 2 - 3 hari, maka sang wanita akan bersedia menjadi isteri.

Sementara di negara kita, tradisi menculik pengantin seperti ini bisa ditemukan di daerah Lombok dan juga Lampung.



7. Menikah dengan Hewan

 
10 Tradisi Pernikahan Paling Unik di Dunia - raxterbloom.blogspot.com


Di beberapa bagian India, ada sebuah kepercayaan bahwa, jika ada bayi perempuan yang memiliki gigi dengan akar pada gusi bagian atas, maka menjadi tanda suatu saat ia akan diterkam harimau, atau hal menakutkan lainnya. Ini merupakan gambaran betapa pengaruh jahat (hantu) sangat membencinya.

Satu-satunya cara menangkal kemungkinan tersebut yakni menikah dengan hewan. Untungnya ritual pernikahan ini bukan merupakan upacara pernikahan yang sungguh-sungguh. Artinya, hanya sebagai ritual sebagai pengusir roh-roh jahat. Setelah itu, sang wanita bisa menikah dengan pria yang dicintainya.



8. Disiram Cairan Busuk
 
10 Tradisi Pernikahan Paling Unik di Dunia - raxterbloom.blogspot.com

Ritual yang satu ini mirip tradisi ulang tahun di beberapa tempat negeri kita. Di Skotlandia, seorang calon pengantin yang akan menikah, sebelum hari upacara perkawinan berlangsung akan mendapat kejutan dari kerabat.

Ia akan secara tiba-tiba disiram cairan busuk mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki. Mulai dari telur busuk, beragam saus, pokoknya apa saja yang membuat kita menahan mual. Tujuan tradisi ini agar calon pengantin dijauhi dari berbagai pengaruh jahat.




9. Lompati Gagang Sapu

10 Tradisi Pernikahan Paling Unik di Dunia - raxterbloom.blogspot.com


Kemungkinan ritual lompat gagang sapu banyak dilakukan orang-orang barat. Tujuan melompati gagang sapu saat upacara pernikahan adalah, sebagai awal kehidupan baru mereka, "menyapu" kehidupan di masa lalu. Ini juga jadi tanda bersatunya dua keluarga, serta sebagai penghormatan pada para leluhur.



10. Pukul Kaki
 
10 Tradisi Pernikahan Paling Unik di Dunia - raxterbloom.blogspot.com

Ritual pukul kaki bisa dijumpai di Korea Selatan. Biasanya, setelah upacara pernikahan, sepatu dan kaos kaki sang mempelai pria akan dilepas oleh teman-temannya. Lalu mengikatkan tali di sekitar pergelangan kakinya.

Saat inilah teman-teman sang mempelai pria akan mulai memukul telapak kakinya dengan ikan Corvina kuning. Secara bergantian mereka akan terus mendaratkan pukulan tanpa henti. Tujuannya adalah, agar pengantin pria kuat saat malam pertama.

4 Maret Adalah Hari Kelahiran Teuku Wisnu


4 Maret Adalah Hari Kelahiran Teuku Wisnu - raxterbloom.blogspot.com

Teuku Wisnu lahir di Jakarta, 4 Maret 1985 adalah pemain sinetron berdarah Aceh. Pria yang mempunyai tinggi 178 cm dan berat 68 kg ini sudah membintangi sejumlah sinetron, film, iklan dan sempat menjadi presenter.
Wisnu masuk ke dunia hiburan Indonesia berawal dari sebuah kecelakaan mobil. Waktu itu, bungsu dari empat bersaudara ini membawa mobil milik tantenya dan mengalami kecelakaan di jalan tol dalam kota. Karena tidak mempunyai uang untuk memperbaiki kerusakan mobil tantenya, Wisnu, atas saran temannya, mengikuti casting sebuah iklan.
Sejak itulah nama dan sosok Teuku Wisnu mulai dikenal masyarakat. Beberapa sinetron yang pernah dibintanginya aktingnnya sebagai Farel di Cinta Fitri. Teuku Wisnu pernah menjadi finalis MTV VJ Hunt 2006.
Dalam perhelatan Panasonic Award ke-12 yang diadakan pada 27 Maret 2009, Wisnu berhasil menjadi pemenang dalam kategori Aktor Favorit.
Wisnu menjalin kasih dengan Jeannia Fitria alias Pipit sejak akhir 2005, namun hubungan itu telah kandas. Teuku Wisnu menjalin kasih dengan Shireen Sungkar.

Sabtu, 02 Maret 2013

3 Maret Adalah Hari Kelahiran Rin Sakuragi


3 Maret Adalah Hari Kelahiran Rin Sakuragi - raxterbloom.blogspot.com

Rin Sakuragi lahir di Hyogo, Jepang, 3 Maret 1989 merupakan seorang artis porno Jepang. Rin memiliki tinggi badan 1,58 meter. Ia memiliki kegemaran menonton film dan bermain dengan anjingnya. Ia dinaungi manajemen Gravure Idol, yang merupakan manajemen khusus model-model telanjang.
Rin cukup dikenal luas di Jepang, dan lebih terkenal daripada sesama artis porno Maria Ozawa—yang dikenal sebagai Miyabi—yang lebih dikenal luas juga di Indonesia.
Rin pertama kali terjun ke dunia hiburan, dengan menjadi model majalah-majalah dewasa ketika ia masih berusia 17 tahun. Satu tahun kemudian, Rin memulai debut pertamanya ketika membintangi film Hatsuhana (First Flower). Perlahan-lahan, namanya mulai masuk jajaran AV (Adult Video) di Jepang.
Pada akhir 2009, Rin bermain pada film Indonesia, Suster Keramas, yang sempat mendapatkan protes dari sejumlah elemen masyarakat Indonesia.